6/recent/ticker-posts

Ketua RW. 017 Villa Mutiara Setu Mohamad Samsodin, SH., MH Rayakan HUT RI ke-78 Bersama Warga


BEKASICYBERNEWS.COM
 - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 adalah kegiatan yang sangat dinanti oleh seluruh rakyat Indonesia, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang diadakan di berbagai wilayah untuk memperingati hari kemerdekaan, baik kegiatan lomba, gerak jalan, bakti sosial maupun pertunjukan seni.

Dalam hal itu, para pengurus dan warga RW. 017 Villa Mutiara Setu Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi menggelar malam puncaknya yang diramaikan dengan tarian anak dan juga pembagian doorprize serta hadiah bagi pemenang perlombaan.

Acara di hadiri Kepala Desa Cijengkol, H. Ahmad Saefulloh, Ketua RW. 017, M. Samsodin SH, MH dan ratusan warga lingkungan Perumahan Villa Mutiara Setu, Sabtu (19/08/2023).

Selain menampilkan tari, paduan suara, musik dan pertunjukan menarik lainnya. Untuk menambah semangat para warga yang hadir, panitia juga memberikan kupon doorprize yang dapat di tukarkan dengan hadiah. Acara tersebut diadakan di lapangan Voli VMS Villa Mutiara Setu.

Kepala Desa Cijengkol, H. Ahmad Saefulloh mengatakan, Acara di RW. 017 Villa Mutiara Setu sangat meriah dan luar biasa. Dengan adanya acara ini pastinya dapat menumbuhkan rasa patriotisme kepada anak regenerasi.

 "Ini sangat meriah sekali, mungkin dari beberapa RW yang ada di Cijengkol kurang lebih 18 RW baru ini saja, yang jelas dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa patriotisme kepada regenerasi yang akan datang," ujarnya.

Sehingga, kata Kades Cijengkol, dengan pencapaian prestasi yang ada di wilayah dapat termasuk dalam mengangkat nama Desanya sendiri. Desa Cijengkol saat ini sudah berstatus mandiri, "berarti masyarakat harus betul-betul bisa mempertahankan status nama desanya," beber H. Ahmad Saefulloh.

Menurutnya, mempunyai status desa mandiri itu tidaklah gampang. Dahulu kala, kata Ahmad Saefulloh, pertama kali ia menjabat Desa Cijengkol berkategori desa yang tertinggal dan pada akhirnya di tahun 2020 sampai 2022 Desa Cijengkol dapat menjadi Desa berkembang dan juga Desa yang Maju.

"Enggak gampang Cijengkol begitu saya menjabat katagori desa tertinggal namun pada 2020 sama kementrian dinyatakan desa berkembang dan di 2022 di nyatakan Desa maju. Sekarang di bulan Agustus ini sudah dinyatakan desa maju. Tapi tantangan kedepan itu sangat besar sekali karena wilayah belum sesuai dengan status yang diberikan oleh pemerintah," ulasnya.

Ia juga berharap warga RW. 017 Perumahan Villa Mutiara Setu "bisa semakin kompak dan solid dalam setiap acara yang bukan di acara ini saja namun di acara keagamaan dan juga acara lainnya," ungkap H. Ahmad Saefulloh yang juga dikenal sebagai tokoh yang peduli dengan pelestarian seni dan budaya di wilayah.

Sementara itu, Ketua RW. 017, M. Samsodin SH, MH mengucapkan terimakasih kepada panitia acara, warga lingkungan dan juga tamu undangan, selain itu, Samsodin bangga dan berkesan didalam kegiatan perlombaan banyak manfaat dan kemaslahatan nya.

"Kegiatan perlombaan banyak manfaat dan kemaslahatan karena saya melihat, mengamati dan meneliti yang tadinya tidak pernah berkumpul akhirnya warga dapat berkumpul dan bersatu ikut meramaikan kegiatan panjat pinang  sehingga mensukseskan acara HUT RI ke 78 ini," ungkapnya 

Ia juga mengapresiasi kepada warga perumahan Villa Mutiara Setu mampu mewakili Desa Cijengkol untuk mengikuti lomba kebersihan lingkungan tingkat kabupaten. Menurutnya, ini bukti nyata bahwa prestasi warga itu ada. Maka hal itu patut kita lestarikan.

"Saya berharap tim pengawas dan tim peneliti yang mungkin saat ini dengan sistim intelejen dan mudah mudahan kita mendapatkan juaranya, tapi harapan kami warga tetap menjaga kebersihan tersebut," cetus Samsodin.

Kegiatan ini adalah murni mengenang para pendahulu pejuang kemerdekaan republik Indonesia, Samsodin meyakini, acara yang sudah berjalan ini tidak sedikitpun ternilai kebatilan, dan Ia berharap warga tidak terkecoh dengan informasi yang tidak baik.

"Saya berharap warga Villa Mutiara Setu tidak terkecoh dengan adanya  informasi yang mengatakan menggelar 17 Agustusan itu haram, kami menyatakan bahwa semata mata ini adalah memperingati hari dan juga mengenang para pejuang kemerdekaan republik Indonesia," pungkasnya.


(Red)

Posting Komentar

0 Komentar